Selasa, 21 Desember 2010

THE POWER OF MOTHER

Bagi seorang wanita, tidak ada peran yang lebih mengagumkan dan mengesankan selain peran ibu. Peran sebagai ibu menciptakan kehidupan yang baru sejak pertama kali wanita mengandung dan melahirkan bayinya kemudian merawat anak-anaknya. Peran ibu menyediakan kepuasan batin yang besar dan memperkaya kekayaan hati wanita karena peran ibu memenuhi naluri wanita untuk mencintai anak-anaknya Banyak sekali hal dan pengetahuan yang dibutuhkan bagi seorang wanita untuk dapat menjadi dan memahami makna peran seorang ibu.

Dr.Ali Qaimi dalam kitabnya “Buaian Ibu” mengatakan bahwa Sosok seorang ibu adalah sumber mata air terpenting yang mengalirkan ketenangan, kebahagian, dan kecintaan dalam keluarga. Sosok seorang ibu sangat berperan penting dalam melahirkan ketentraman, kedamiaan, kemampuan, kekuatan, dan kebebasan dalam jiwa anaka-anak. Aspek keilmuan seorang anak terbentuk dari gen ayah maupun ibunya.

Bukan sebatas persiapan fisik untuk mengandung dan melahirkan. Tetapi perjuangan untuk menjadi manusia yang melahirkan manusia-manusia baru yang shaleh, cerdas, dan memakmurkan bumi dengan kalimat La illah Ha illahallah.

… dahsyatnya kekuatan seorang ibu (wanita). yaa..tentu saja banyak sekali kekuatan ibu yang tidak terpikirkan oleh kita. Ketika melahirkan kita pun , seorang ibu menggunakan semua dayanya untuk membuat kita muncul dalam dunia ini, dengan kekuatan antara hidup dan mati.

Ibu (wanita) menggendong janin/buah hatinya dalam kandungannya selama kurang lebih 9 bulan.
Sesudah melahirkan wanita masih saja menggendong bayinya, sedangkan seorang pria menggendong anaknya sebentar saja sudah merasa lelah, capek, dan lain-lain alasan...

Seorang ibu (wanita) juga adalah sekolah pertama bagi anaknya..bener ga??
Perkembangan anaknya, ibulah yang lebih mengerti dan menguasai. Dimana ibu tersebut dapat menentukan kearah mana anaknya kelak.

Pernah mendengar pepatah “Dibalik kesuksesan seorang pria terdapat wanita hebat di belakangnya”. Pepatah ini ternyata benar, seorang ibu ( wanita) mempunyai kekuatan tersembunyi untuk melakukan hal itu. Kenapa bisa begitu ya? Ada yang bisa jawab?? Hmm…

Yup..ada suatu riwayat yang mengutamakan soerang ibu, menunjukkan bagaimana kedudukan ibu (wanita) dalam Islam itu mulia..

Seorang sahabat bertanya, "Ya Rasulullah, siapa yang paling berhak memperoleh pelayanan dan persahabatanku?" Nabi Saw menjawab, "ibumu...ibumu...ibumu, kemudian ayahmu dan kemudian yang lebih dekat kepadamu dan yang lebih dekat kepadamu." (Mutafaq alaih).

Hadis riwayat Abu Hurairah ra., ia berkata:
Seseorang datang menghadap Rasulullah saw. dan bertanya: Siapakah manusia yang paling berhak untuk aku pergauli dengan baik? Rasulullah saw. menjawab: Ibumu. Dia bertanya lagi: Kemudian siapa? Rasulullah saw. menjawab: Kemudian ibumu. Dia bertanya lagi: Kemudian siapa? Rasulullah saw. menjawab: Kemudian ibumu. Dia bertanya lagi: Kemudian siapa? Rasulullah saw. menjawab lagi: Kemudian ayahmu.

Sungguh istimewa sekali sosok ibu (wanita) di dalam Islam....

Inget juga...surga di bawah telapak kaki ibu....Ridho orang tua ridho Illahi... Subhanallah.... ^^
Ada pribahasa juga ney,,,Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang galah.. (*bener ga? takut salah...hehe)

Tulisan ini dipersembahkan untuk para ibu yang benar-benar seorang ibu....
Semangattt....!!!!!!! =))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar