Kamis, 23 Desember 2010

SEKAPUR SIRIH

selamat malam
salam sejahtera untuk semua pecandu blog.
mungkin baru berapa waktu kami bergabung di dunia maya ini, namun kami tak putus harapan untuk bersama-sama menyatu kan harapan untuk sebuah tujuan yang berarti. kami hanya organisasi kecil di sebuah kampus yang begitu iindah untuk kami menempa ilmu, dan tujuan dimasa depan.
Perkenalan kami tak sampai disini, menggingat semua organisasi sudah banyak di cetus di sekitar kawasan kami, namun organisasi yang satu itu tidak bakal mati namanya, "Badan eksekutif mahasiswa", itulah nama baru kami sekarang bermula dari nama sebelum "Senat Mahasiswa". Mungkin tak asing nama ini bagi kalian, apalagi yang sudah masuk jenjang perguruan tinggi. Kami segelintir mahasiswa yang Mayoritas wanita yang mencoba satukan visi dan Misi, bersama menyatukan diri untuk sebuah Organisasi kecil dan menggerakan Mahasiswa kawasan Kampus kami.Kami tidak dipimpin oleh laki-laki, tetap wanita. Dan mengingat kegiatan Kami di Bidang Kesehatan yang sangat sibuk serta sangat ekstra memperoleh ilmu di Lahan Lapangan, membuat kami semakin ragu bisakah Organisasi ini berjalan dengan baik. Jalan kami masi setengah langkah. Tapi kami TAK PUTUS ARANG!!! dimana ada KEsempatan, disitulah kami kan coba.sebelumnya kami diberi tekad dari dosen, kalau semua akan berjalan baik, bila kami mampu dahulu menggerkan yang didalam kampus. itu merupakan hal yang hebat buat mereka. Kami semakin yakin, yah susah-susah gampanglah menggerakan Mahasiswa, Mungkin dengan Hal yang kecil dahulu lah seperti Mulai nampak Kerja yang berarti sehingga mereka semua tidak menggangap kalau organisasi ini hanya embel-embel semata.
kami adalah sekumpulan BEM UNIVERSITAS KEBIDANAN PANCA BHAKTI PONTIANAK, terbentuk sejak bulan desember 2010, anggota kami 48 mahasiswa dengan dipimpin dari departemen dan divisi-divisinya,setelah melakukan votting awal seluruh mahasiswa Kami dibentuk. kami ulasan sedikit tentang organisasi di mata banyak orang yang menilai bahwa mahasiswa kesehatan adalah mahasiswa yang super sibuk dan jauh dari kata santai apalagi begelut di bidang keorganisasian. Tidak bisa mengatakan pernyataan tersebut benar atau salah, karena memang bisa saja pernyataan itu salah dan benar tergantung dari manajemen suatu kampus dan keinginan mahasiswa itu sendiri untuk memajukan kampusnya. Karena sesibuk apapun seorang manusia pasti memiliki waktu sengggang dan santai juga. Dan ada baiknya kalau saja waktu senggang tersebut digunakan untuk hal yang sangat bermanfaat. Bermanfaat disini dalam hal positive terlebih lagi cerdas bisa menggunakan ilmu yang mereka miliki tersebut untuk kemajuan masyarakat. Disebut cerdas karena memang sangat jarang orang yang memiliki ilmu tidak bisa memberikan hal yang berguna bagi orang disekitarnya dan masyarakat luas. Kadang-kadang memberikan ilmu itu demi uang, popularitas dan sesuatu di balik ilmu tersebut amak dia hanya sampai pada tahap pintar saja bukan dalam tahap cerdas. Bila bisa merubah perilaku masyarakat yang cenderung menyimpang dengan ilmu yang mereka miliki terlebih tanpa imbalan apapun maka dia pantas disebut cerdas. yang kami tarik lagi dari suatu literatur yaitu, Salah satu kunci kesuksesan juga adalah organisasi, karena di organisasi melatih otak kanan dan kiri mahasiswa untuk bekerja. Di dalam organisasi mahasiswa dilatih untuk bisa terampil dalam bertanggung jawab dan menjadi seorang pemimpin. Pertanyaannya “apakah bisa mahasiswa kesehatan bisa menjalankan kegiatan oraganisasi ?”. jawabnya bisa iya bisa tidak tergantung dari keinginan dan niat dari seorang mahasiswa itu. “ jadilah sejarah bagi kehidupan orang lain, karena kita pasti akan dikenang selamanya” itu yang membuat pedoman bagi organisasi kami ini, berjuang tuk negara sendiri itu mungkin bagian penunjang untuk nafas organisasi kami. kami berharap, semua dukungan serta loyalitas kerja yang baik untuk organisasi ini..
So, Hidup mungkin berawal dari mimpi, namun kita bukan seorang pemimpi tapi kita adalah
seorang pewujud mimpi tersebut.
Good luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar